“10 Game Tablet Edukatif Untuk Anak-anak”

10 Game Tablet Edukatif yang Canggih untuk Anak-anak yang Penasaran

Di tengah era digital ini, tablet udah jadi perangkat wajib punya, apalagi buat bocah-bocah yang pengen belajar sambil main. Nah, berikut ini ada 10 game tablet edukatif yang bisa bikin mereka makin pinter dan ketagihan eksplorasi dunia pengetahuan:

  1. PBS KIDS Games (Gratis)

Aplikasi ini punya koleksi game edukatif yang nampilin karakter-karakter favorit anak dari acara TV PBS Kids. Anak-anak bisa belajar matematika, membaca, sains, dan keterampilan pemecahan masalah lewat game seru kayak "PBS Kids Play & Learn Science" dan "PBS Kids Writing".

  1. Khan Kids (Gratis)

Khan Kids adalah aplikasi yang menyediakan video edukatif dan game interaktif. Anak-anak bisa belajar berbagai mata pelajaran, mulai dari matematika dan membaca hingga geometri dan sains. Plus, aplikasi ini punya fitur personalisasi yang bikin pengalaman belajar makin seru.

  1. Thinkrolls: Kings & Queens (Rp29.000)

Game teka-teki ini mengajarkan anak-anak tentang fisika, logika, dan pemecahan masalah. Mereka akan ngebantu raja dan ratu Thinkrolls mengatasi rintangan dengan menggunakan gravitasi, gesekan, dan prinsip fisika lainnya.

  1. Sago Mini World (Rp199.000)

Aplikasi ini adalah paket gede yang berisi 40 game edukatif yang dirancang khusus buat anak usia prasekolah. Anak-anak bisa belajar tentang bentuk, warna, angka, dan keterampilan motorik halus sambil menjelajahi dunia Sago Mini yang imut dan interaktif.

  1. Toca Life World (Rp199.000)

Toca Life World adalah game simulasi dunia terbuka yang memberi anak-anak kebebasan untuk menciptakan cerita mereka sendiri. Mereka bisa menjelajahi berbagai lokasi, berinteraksi dengan karakter, dan belajar tentang kehidupan sehari-hari melalui permainan pura-pura.

  1. Endless Alphabet (Rp79.000)

Game ini bikin belajar alfabet jadi asyik banget. Aplikasi ini ngenalin huruf-huruf melalui teka-teki, animasi interaktif, dan permainan kata yang seru. Anak-anak dijamin bakal cepet ngapalin semua huruf abjad.

  1. Khan Academy Kids (Gratis)

Dipasangin buat bocah usia 2-8 taun, aplikasi ini nyedian ratusan cerita, permainan, lagu, dan aktivitas lain yang bikin belajar jadi asik. Anak-anak bisa belajar alfabet, angka, sains, dan keterampilan sosial sambil menikmati pengalaman belajar yang menyenangkan.

  1. Duolingo ABC (Gratis)

Duolingo ABC adalah penerus dari aplikasi pembelajaran bahasa terkenal, Duolingo. Aplikasi ini khusus dirancang buat anak-anak usia 3-5 tahun untuk memperkenalkan mereka pada bahasa Inggris. Mereka akan belajar kosakata baru, tata bahasa, dan keterampilan membaca melalui game dan aktivitas interaktif.

  1. Marble Math Junior (Rp79.000)

Game math petualangan ini mengajarkan anak-anak tentang penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian. Mereka akan ngebantu Marble sang kelereng lucu melewati rintangan dengan menyelesaikan soal matematika dengan benar.

  1. ABCmouse (Berlangganan)

ABCmouse adalah situs web dan aplikasi komprehensif yang menawarkan lebih dari 850 pelajaran edukatif untuk anak-anak usia prasekolah hingga kelas 2. Anak-anak bisa belajar matematika, membaca, menulis, sains, dan mata pelajaran lainnya melalui berbagai game, aktivitas, dan video yang menarik.

Nah, itulah 10 game tablet edukatif yang bisa jadi pilihan buat anak-anak yang antusias belajar dan pengen ngembangin kemampuannya. Dengan aplikasi-aplikasi ini, belajar jadi makin menyenangkan, seru, dan nggak bakal bikin anak bosan. Yuk, ajak mereka eksplorasi dunia pengetahuan yang luas dan jadilah orang tua yang mendukung hasrat belajar mereka!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *